Saturday, October 21, 2006

Stoner Resmi ke Ducati



Mohammad Yanuar Firdaus - detikSport

Roma - Akhirnya, Casey Stoner secara resmi bergabung dengan skuad Ducati Marlboro musim depan. Pembalap berusia 21 tahun ini telah menandatangani kontrak dua musim dengan opsi di tahun 2008.

Kepastian ini mengakhiri tanda tanya yang beredar mengenai nasib Stoner dalam seminggu terakhir setelah pihak Honda menegaskan tidak akan memperpanjang kontraknya untuk musim depan. Ia akan berpartner dengan Loris Capirossi dan menggeser posisi Sete Gibernau.

Stoner tentunya gembira setelah keiginannya bergabung dengan Ducati terwujud. Rider asal Australia ini juga mengaku tersanjung bisa berduet dengan Capirossi musim depan.

Meski demikian Stoner yang secara tidak langsung 'disingkirkan' tim Honda di musim depan tetap memberikan penghormatan. "Saya berterima kasih kepada Lucio Cecchinello (manajer tim Honda)," tutur Stoner mengenai kesempatan yang diperolehnya bersama Honda, seperti dikutip Crash, Jumat (20/10/2006).

Dengan demikian bergabungnya Stoner menjadi sejarah tersendiri bagi Ducati mengontrak rider muda belia. Pasalnya sebelum kedatangan Stoner, Ducati lebih identik dengan pembalap-pembalap mereka yang bisa dibilang cukup veteran. Sebut saja Troy Bayliss, Carlos Checa dan yang terakhir, Sete Gibernau.
(ian/key)

No comments: