Saturday, October 21, 2006

Elias Tetap di Honda



Mohammad Yanuar Firdaus - detikSport


Moto-Live
Tokyo - Toni Elias bakal tetap menjadi anggota Honda musim depan. Kesuksesan rider Fortuna Honda ini di GP Portugal dua pekan lalu diperkirakan menjadi dasar Honda memperpanjang kontraknya.

Keputusan Honda ini memang sedikit mengejutkan. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat muncul Elias bakal didepak dari tim di penghujung musim nanti.

Namun fakta berbicara lain. Pabrikan asal Jepang ini memperpanjang kontraknya satu musim lagi dan dipastikan Elias bakal tetap mengisi seat motor Honda V4 800 cc musim 2007.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan. Kontrak yang diperbarui ini membuat saya memiliki kesempatan meneruskan proyek yang kami mulai bersama Honda dan Fausto Gresini (bos Honda) tahun ini," ujar Elias seperti dikutip Crash, Jumat (20/10/2006).

Sementara kubu Honda tidak menjelaskan apa yang membuat mereka berubah pikiran dengan memperpanjang kontrak Elias. Namun santer terdengar kabar bahwa kesuksesan Elias meraih podium teratas di GP Portugal beberapa waktu lalu menjadi alasan utama Honda kemabli mengikatnya.

"Kami selalu mempercayai potensi yang dimilikinya dan kami mendukung Elias sepanjang balapan selama satu musim penuh. Kemenangan di Estoril menegaskan bahwa ia adalah pembalap yang sangat potensial dan penuh antusiasme," ungkap Gresini.

Dengan demikian Marco Melandri akan tetap didampingi oleh Elias musim depan. Namun dua pembalap tersebut kabarnya bakal mendapat dukungan berbeda dari musim ini setelah Fortuna dirumorkan bakal hengkang.
(ian/key)

No comments: