Sunday, October 29, 2006

Tamada Pindah ke Yamaha



Salomo Sihombing - detikSport

Konica Minolta Honda
Valencia - Habis kontrak di Konica Minolta Honda tidak membuat Makoto Tamada keluar dari MotoGP. Musim depan pembalap Jepang itu bergabung dengan Tech 3 Yamaha.

Di awal karirnya tahun 2003, Tamada cukup sukses dengan meraih podium. Semusim kemudian pembalap berusia 29 tahun itu meraih dua gelar seri. Namun karirnya anjlok setelah Konica memutuskan beralih dari ban Bridgestone ke Michelin.

Akhir musim ini karir Tamada kembali dipertanyakan. Sebab posisinya dipastikan diambil oleh pembalap Kawasaki Shinya Nakako. Namun kabar baik datang menjelang seri terakhir Valencia akhir pekan ini. Tamada resmi dikontrak oleh tim Tech 3 Yamaha, yang adalah pengguna ban Dunlop.

"Saya senang kembali balapan dengan ban Dunlop, karena saya punya catatan yang bagus menggunakan Dunlop di Superbike Jepang," ujar Tamada seperti dilansir Crash, Kamis (26/10/2006).

"Proyek yang ditawarkan Tech 3 Yamaha dan Dunlop sangat menantang saya. Saya bisa melihat kemampuan mereka lewat prestasi Carlos Checa di MotoGP Portugal," tambahnya.

Checa musim ini meraih dua finis ketujuh, termasuk di Portugal. Namun untuk musim 2007, pembalap Spanyol itu dipastikan pindah ke LCR Honda. (lom/lom)

No comments: